Hubungan Efektivitas Pembelajaran Di Smp Negeri 3 Dharma Caraka Terhadap Pendidikan Agama Kristen Dengan Menggunakan Pendekatan Cara Belajar Siswa Aktif
Abstract
Ruang lingkup penelitian ini adalah studi tentang hubungan efektivitas pembelajaran di SMP Negeri 3 Dharma Caraka terhadap pendidikan agama kristen (PAK)dengan menggunakan pendekatan cara belajar siswa aktif (CBSA) Kabupaten Nias Selatan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji hubungan efektivitas pembelajaran di SMP Negeri 3 Dharma Caraka terhadap pendidikan agama kristen (PAK) dengan menggunakan pendekatan cara belajar siswa aktif (CBSA) Kabupaten Nias Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk mengetahui hubungan kausal satu variabel independen dengan dua variabel dependen dengan menggunakan data primer berupa hasil angket tentang hubungan efektivitas pembelajaran di SMP Negeri 3 Dharma Caraka terhadap pendidikan agama kristen (PAK) dengan menggunakan pendekatan cara belajar siswa aktif(CBSA) Kabupaten Nias Selatan.